HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.224.91.58
Pengunjung : 278.875






Komentar Terbaru :




Newsflash :
Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 – 11 Desember 2017

Berita Kegiatan :



Senin; 12 December 2011 [Roni Wijayanto, SMP SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Bersatu Untuk Sukses


Setiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda. Seseorang yang mampu mengembangkan bakat dan talenta yang dimilikinya dengan baik akan membawa seseorang pada suatu impian yang dicita-citakan. Sebagaimana yang dialami oleh cowok dan cewek yang satu ini.

Nadio Repasti Mu’alim cowok kelahiran Padang Tepong, 07 Agustus 1998 dan Vivian Chandra cewek kelahiran Lahat, 23 Mei 1997 berhasil meraih juara 1 bulu tangkis tingkat kabupaten putra dan meraih juara 3 bulu tangkis tingkat kabupaten putri. Kesuksesan yang mereka raih berawal dari hobi sejak kecil bermain bulu tangkis.

Dengan semangat juang yang tinggi yang mereka miliki. Nadio Repasti Mu’alim anak dari pasangan Novi Ariyanto dan Fera Damayanti, dan Vivian chandra anak dari pasangan Christian Chandra dan Fonny Themansyah ini mampu bermain dengan keahlian yang luar biasa yang selama ini terus dilatih dan di kembangkan melalui ekstrakulikuler di sekolah dan di luar sekolah, sehingga mereka berdua mampu mengharumkan nama sekolah.

Cowok dan cewek yang menyukai warna biru ini memang pantas dibanggakan. ”Selain hobi, dengan bermain bulu tangkis ini saya dapat menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani saya’’ ungkap Nadio penyuka nasi goreng. Ketika diwawancarai tim Tara tentang alasannya menggemari permainan bulu tangkis.

Meskipun mereka berdua telah berhasil memenangkan lomba bulu tangkis ini, tidak menjadikan kesuksesan itu sebagai kesombongan, melainkan sebagai pengalaman hidup untuk mereka berdua dalam mengapai cita-cita. Bagi mereka kemenangan bukanlah segalanya.

Senang dan gembira itulah yang dirasakan mereka berdua, sekolah, dan kedua orang tua mereka atas kemenangan yang telah mereka raih. Tentunya itu semua tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras mereka. “Tidak lupa juga karena adanya dukungan dan doa dari teman-teman, guru dan kedua orang tua” ujar Nadio dan Vivian kompak.

Berkat ketekunan, kedisplinan dan bakat yang dimiliki, mereka dipercaya untuk mewakili SMP Santo Yosef dalam perlombaan bulu tangkis tingkat kabupaten Lahat. Menurut pengakuan mereka ada suka dan duka yang mereka alami selama latihan. Sukanya dengan latihan dapat menambah pengetahuan teknik–teknik bermain yang belum mereka kuasai selama ini. Dukanya, jika melakukan kesalahan kadangkala pelatih jengkel dan marah. “Justru dengan marah membuat mereka semakin mengembangkan teknik permainannya” tegas pendamping ekstrakurikulernya.

Apapun itu duka yang mereka alami  tidak ada yang bisa mematahkan semangat juang yang mereka miliki. Menurut mereka semuanya itu bukanlah penghalang bagi mereka, justru sebagai motivasi untuk maju dan berkembang.

Walaupun menjadi pemain bulu tangkis bukan cita–cita mereka, tidak ada salahnya jika mereka lebih giat dan tekun mengasah hobi yang mereka miliki sebagai bekal dalam meraih masa depan.
**Team "Tara" 






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :