HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.224.91.58
Pengunjung : 278.887






Komentar Terbaru :




Newsflash :
Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 – 11 Desember 2017

Berita Kegiatan :



PENYULUHAN NARKOBA DAN BAHAYA MEROKOK BAGI KESEHATAN TUBUH SISWA KELAS 8 SMP SANTO YOSEF LAHAT

Rabu; 11 April 2012 [Roni Wijayanto, SMP SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan juga  informasi tentang bahaya merokok bagi kesehatan tubuh, SMP Santo Yosef bekerjasama dengan puskesmas Pagar Agung Lahat menggelar penyuluhan kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMP Santo Yosef pada hari Rabu (14/3) dan diikuti oleh seluruh kelas 8 sebanyak 138 siswa. Narasumber dalam penyuluhan ini berasal dari tenaga kesehatan Puskesmas Pagar Agung Lahat yaitu Dr. Desi dkk…….
Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi pelajar, khususnya siswa SMP santo Yosef tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan juga bahaya merokok bagi kesehatan tubuh sehingga  mereka akan berupaya untuk menjauhinya. Sebab saat ini penyalahgunaan narkoba dan juga kebiasaan merokok yang dilakukan oleh para remaja kondisinya sungguh memprihatinkan.
Pada penyuluhan kali ini Dr.Desi menjelaskan kepada siswa tentang faktor-faktor penyebab penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya), gejala dini penderita NAPZA, ciri-ciri remaja yang berpotensi menggunakan NAPZA serta bagaiman cara yang dilakukan untuk terhindar dari penyalahgunaan NAPZA.
Sedangkan berkaitan dengan bahaya merokok, Dr. Desi berawal menjelaskan tentang zat-zat  apa saja yang terkandung dalam rokok sehingga dapat dikatakan berbahaya bagi tubuh manusia. Kemudian pada paparan selanjutnya dijelaskan mengenai  perokok aktif dan perokok pasif, apa bahaya yang ditimbulkan bagi perokok aktif dan pasif serta bagaimana cara supaya orang yang kecanduan rokok bisa berhenti total.
Dari pengamatan guru pendamping, selama kegiatan berlangsung para siswa terlihat begitu antusias, apalagi dalam penyajian materi disertai gambar-gambar sehingga menarik perhatian siswa. Respon yang muncul dari siswa beragam, khususnya pada saat Dr. Desi menyebutkan ciri-ciri pemakai NAPZA, para siswa saling mengamati teman-teman mereka sambil tertawa. Pada intinya kegiatan ini menjadikan siswa memilki  pengetahuan yang lebih luas lagi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan bahaya merokok bagi kesehatan tubuh, sehingga diharapkan mereka menghindarinya.
Di akhir sesi bapak Paulus Wargito, S. Pd selaku Waka Kurikulum menyampaikan kepada seluruh siswa, bahwa setelah mengetahui lebih dalam lagi tentang bahaya narkoba dan rokok maka diharapkan siswa untuk tidak mudah terpengaruh oleh orang lain, apalagi terpengaruh oleh pergaulan yang tidak baik. Diharapkan siswa untuk mengisi waktu belajar dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti olahraga dan kegiatan lainnya. Sebab dengan tingginya aktivitas, maka hal-hal yang berkaitan dengan penyalahgunaan Narkoba dan juga kebiasaan merokok dapat diminimalisir.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :