HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.167.62.170
Pengunjung : 257.314






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Berita Kegiatan :



Upacara Hardiknas di SMP Santo Yosef

Jumat; 04 May 2012 [Roni Wijayanto, SMP SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Hari pendidikan Nasional diperingati di SMP Santo Yosef Lahat dengan melaksanakan upacara bendera. Upacara ini dihadiri oleh guru dan siswa. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.10 pagi dengan melibatkan seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX (2/5) .
Upacara ini merupakan acara istimewa karena menyangkut kegiatan pendidikan yang hanya berlangsung setahun sekali, dan diperingati setiap tanggal 2 mei yang merupakan hari bersejarah berkaitan dengan kebangkitan gerakan pendidikan di Indonesia. Dalam amanatnya Bp. Paulus Wargito, S. Pd (Waka Kurikulum) mengingatkan kembali kepada seluruh warga SMP Santo Yosef tentang tokoh pendidikan yang sangat dihormati oleh bangsa Indonesia, yaitu Raden Mas Suwardi Suryaningrat yang lebih akrab kita kenal dengan sebutan Ki Hajar Dewantara. Dalam perjuangannya terhadap pendidikan bangsanya, Ki Hajar Dewantara mempunyai Semboyan yaitu ing ngarsa sung tulada (di depan, seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan baik) ing madya mangun karsa (di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide),dan tut wuri handayani (dari belakang seorang guru harus bisa memberikan dorongan dan arahan). Semboyan ini masih tetap dipakai dalam dunia pendidikan kita.
Ki Hajar dewantara merupakan sosok yang cerdas dan juga pemberani dalam  menentang kebijakan Penjajah Belanda. Ki Hajar Dewantara sebagai seorang pribumi ingin lepas dari penjajah dengan cara mencerdaskan kehidupan bangsanya lewat gerakan kependidikan di tanah air. Maka sepantasnya beliau diangkat sebagai tokoh pendidikan di negara kita yang bertepatan dengan kelahiran gerakan tersebut.
Dalam akhir amanatnya, pembina upacara memberikan harapan kepada kita semua sebagai generasi penerus bangsa untuk berani tampil membangun bangsa ini menuju bangsa yang lebih baik lagi. Hal ini tentu saja harus dilalui dengan perjuangan, kerjasama serta kerja keras kita semua.  (Admin)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :