HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.158.195
Pengunjung : 283.583






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



SMP Santo Yosef Lahat Ajarkan Siswa Berdemokrasi

Selasa; 08 May 2018 [Roni Wijayanto, SMP SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Lahat (30/4) - SMP Santo Yosef mengadakan pesta demokrasi yang diikuti oleh seluruh siswa siswi SMP Santo Yosef Lahat mulai dari kelas VII, VIII, dan IX. Pesta demokrasi ini diadakan bertujuan untuk memilih ketua OSIS dan anggota inti OSIS periode 2018-2019.
Pesta demokrasi diawali dengan kata sambutan dari ketua OSIS SMP Santo Yosef Periode 2017-2018, yaitu Alif Gabriel. “Ketika saya menjadi ketua OSIS, saya memiliki banyak pengalaman dan menambah ilmu tentang keorganisasian yang mungkin nantinya berguna untuk bekal dimasa depan saya,”tuturnya.
Setelah sambutan dari ketua OSIS, acara dilanjutkan dengan kegiatan kampanye yang berisi penyampaian visi, misi, dan program kerja. Dilihat dari apa yang sudah mereka sampaikan tampak mereka sudah cocok menjadi sosok pemimpin, para guru dan para siswa dibuat yakin dan percaya atas keinginan yang besar dari dalam diri mereka. Kemudian para calon ketua OSIS menunjukkan bakat mereka masing-masing, misalnya bernyanyi, stand up comedy, dan lain sebagainya.
Kemudian, kegiatan selanjutnya adalah kegiatan pencoblosan calon ketua OSIS periode 2018-2019 pada lembar surat suara yang dibagikan. Segala macam perangkat pencoblosan sudah dipersiapkan dengan matang oleh pihak panitia pemilihan calon ketua OSIS, mulai dari kotak suara, bilik pemilu, dan tinta pencoblosan bagi yang sudah memilih agar tidak terjadi pemilihan sebanyak dua kali.
Setelah pencoblosan berlangsung dengan tertib dan lancar, siswa-siswi kembali dikumpulkan di lapangan basket untuk melakukan penghitungan suara. Penghitungan dilakukan dengan terbuka agar semua siswa siswi dapat menyaksikan perhitungan suara secara transparan, adil, dan kredibel. Hal itulah yang menjadi nilai karakter yang harus ditanamkan kepada siswa-siswi SMP Santo Yosef Lahat sejak dini agar mencetak pribadi yang berkarakter.
Berdasarkan penghitungan surat suara tersebut didapat perolehan dengan jumlah surat suara terbanyak dimenangkan oleh Juan Carlos Melkis dengan jumlah 183 surat suara, terbanyak kedua didapatkan oleh Nabila Mufidah dengan jumlah 65 surat suara, selanjutnya yaitu Theresia A.P.S dengan jumlah 30 surat suara, P.D.Silvia dengan jumlah 6 surat suara, Josefhin C dengan 5 surat suara, dan yang terakhir yaitu M. Deni Anugerah dengan jumlah 4 surat suara. Dengan begitu,berdasarkan jumlah surat suara terbanyak, maka Juan Carlos Melkis terpilih menjadi ketua OSIS Periode 2018-2019.
Dengan terpilihnya Ketua OSIS dan pengurus inti OSIS SMP Santo Yosef Lahat ini, diharapkan semua yang terpilih mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan semoga dapat memberikan arah, teladan, dan dapat menjadi contoh yang baik bagi anggota OSIS yang lainnya. Disamping itu, dengan diadakannya kegiatan demokrasi ini harapan sekolah, para siswa SMP Santo Yosef Lahat mendapatkan pengalaman mengenai cara berdemokrasi yang baik agar kelak dapat berguna dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :