HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.158.195
Pengunjung : 283.576






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Penerimaan Rapor Semester Genap SMP Santo Yosef Lahat

Selasa; 12 June 2018 [Roni Wijayanto, SMP SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Lahat (8/6) - SMP Santo Yosef Lahat memberikan rapor hasil belajar semester genap tahun pelajaran 2017-2018 dimulai pukul 08.00 WIB di ruang kelas. Sebelum acara pengambilan rapor dimulai diadakan upacara tutup tahun pelajaran 2017-2018 sekaligus pengumuman yang masuk dalam daftar 10 besar paralel kelas 8. Sekolah mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih para siswa dengan memberikan piagam penghargaan kepada peraih 10 besar. Usai upacara tutup tahun pelajaran dilanjutkan dengan pembagian rapor.
Pengambilan rapor dilakukan oleh orang tua siswa kelas VII dan VIII di masing-masing wali kelas. Semua orang tua siswa dipanggil satu persatu untuk menerima hasil nilai mereka selama semester genap. Wajah para orang tua siswa bervariasi saat membuka rapor anak mereka. Ada yang kelihatan ceria karena anaknya bisa naik kelas dengan nilai di atas KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal), ada juga yang bersedih karena anaknya bisa naik kelas dengan nilai batas KKM.
Sebelum pengambilan rapor dimulai, wali kelas memberikan penjelasan kepada para orang tua untuk selalu membimbing dan memberikan motivasi kepada anak-anak untuk lebih giat belajar di rumah, mengingat anak-anak zaman sekarang di era teknologi waktunya banyak digunakan untuk bermain gadget daripada belajar. Para orang tua harus memberikan pengertian dan pembatasan waktu bermain gadget jangan sampai kebablasan dan orang tua juga harus mengawasi.
Pembagian rapor hasil belajar semester genap ini merupakan akumulasi selama 2 semester. Keluarga besar SMP Santo Yosef lahat mengucapkan selamat naik kelas untuk semua siswa, dan jika ada yang belum berhasil, tetap selalu semangat. Sesuai kalender akademik tahun pelajaran 2017-2018 pada tanggal 11 Juni sampai dengan tanggal 6 Juli 2018 kegiatan belajar mengajar akan diliburkan. Siswa masuk kembali pada hari Senin 9 Juli 2018. Kegiatan penerimaan rapor semester genap ini juga menjadi tanda berakhirnya kegiatan belajar mengajar untuk tahun pelajaran 2017-2018.***







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :